Wednesday, December 20, 2017

Diguyur Hujan Terus, Muda Karya Sigap

(Rabu, 20 Desember 2017) .:: MuKa ::. Hujan yang terus mengguyur daerah Gunungkidul khususnya di wilayah Ngasem, Kemiri, Tanjungsari, Gunungkidul membuat genangan air di telaga Lebengan semakin meningkat.


Proses pemasangan jaring di pinggir telaga.

Pada Rabu (20/12) siang, dengan sigap dan cekatan beberapa anggota Karang Taruna Muda Karya memasang jaring di telaga. Tujuan dari pemasangan jaring ini supaya jika air meluap ikan tidak hanyut keluar telaga. Kerja bakti yang diprakarsai langsung oleh ketua Karang Taruna Muda Karya ini hanya ada beberapa anggota karang taruna yang terlihat ikut.
"Ini sifatnya dadakan, tadi pagi kita tinjau langsung dan air sudah mendekati bibir telaga. Dan diperkirakan hujan akan terus terjadi, maka kami langsung ambil tindakan." Tutur Onygus Wahyudi disela-sela kerja bakti.
Setelah sempat terjadi gerimis pemasangan jaring akhirnya selesai pada pukul 16.00 WIB.
Beberapa anggota yang ikut kerja bakti ini juga terlihat semangat, dengan bergantian dan kerjasama saling membantu memasang jaring.
"Karena ini merupakan aset kita bersama, saya berharap kejadian tahun lalu tidak terulang. Semoga dengan pemasangan jaring ini bisa meminimalisir hanyutnya benih ikan di telaga ini." Kata Giyanto di akhir kerja bakti.

Beberapa anggota KT mempersiapkan bahan untuk memasang jaring.

Onygus Wahyudi (duduk) berdiskusi pemasangan tiang untuk memasang jaring.

Proses pemasangan jaring di tepi telaga.

Semua yang ikut kerja bakti bersama-sama memasang jaring.


Pemasangan jaring sudah selesai.

Jaring sudah terpasang.



TERBARU

Pemancingan Pertama Tahun 2020

.:: MuKa ::. Halo-halo yang hobinya mancing, yuk ikuti pemancingan telaga Lebengan Ngasem, Kemiri.