Wednesday, May 16, 2018

MUDA KARYA dan PRISMADA berkolaborasi sambut bulan suci Ramadhan 1439 H

(Minggu, 13 Mei 2018). .: MuKa :. Dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan 1439 H khususnya di padukuhan ngasem, PRISMADA bekerjasama dengan MUDA KARYA bergotong royong membersihkan lingkungan masjid.
Masjid Al-Hidayah merupakan satu-satunya masjid yang ada di padukuhan ngasem, yang menjadi pusat ibadah untuk umat Islam di padukuhan ngasem. Kerja bakti seperti ini merupakan agenda rutin tiap tahun dilaksanakan di masjid Al-Hidayah.



“Untuk kegiatan shalat tarawih dan kegiatan TPA supaya terasa lebih nyaman.” Kata Nor Kholida selaku Sekretaris Prismada yang ikut kerja bakti pada pagi ini.
Cuaca yang sangat cerah membuat semangat para remaja untuk membersihkan lingkungan sekitar masjid.
“Kita mulai dari halaman depan masjid, samping, jalan sekitar dan yang paling utama di dalam masjid yang kita bersihkan. Selain itu kami juga mencuci karpet untuk alas shalat nantinya.” Kata Onygus Wahyudi selaku ketua karang taruna Muda Karya yang menjadi coordinator dari kegiatan kerja bakti ini.
Selain memberihkan dan mencuci karpet, kerja bakti pagi ini juga dilaksanakan permeliharaan sarana dan prasarana masjid.  Almari, Pengeras suara, Papan Informasi, Penerangan, dan Buku-buku juga dilakukan pemeliharaan.



“Tadi sudah kami boyong almari yang sudah jebol, sekarang buku-buku kami tata di rak buku seadanya. Untuk pengeras suara ruangan juga kami cek semua, dan masih dalam keadaan baik semuanya. Semoga semangat ramadhan than ini lebih baik dari tahun kemarin.” Tutup Ketua Karang Taruna Muda Karya di akhir kerja bakti.







TERBARU

Pemancingan Pertama Tahun 2020

.:: MuKa ::. Halo-halo yang hobinya mancing, yuk ikuti pemancingan telaga Lebengan Ngasem, Kemiri.