Tuesday, August 21, 2018

Muda Karya bersama Warga ikuti Pawai Budaya

(Minggu, 19 Agustus 2018) .:: MuKa ::. Pemerintah kecamatan Tanjungsari selenggarakan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73.
Pawai budaya kali ini diikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan tanjungsari yaitu Desa Kemadang, Kemiri, Ngestirejo, Banjarejo, Hargosari.
 


Khususnya untuk desa kemiri seluruh padukuhan ikut berpartisipasi. Sebanyak 11 padukuhan ikut memeriahkan pawai kali ini. Selain warga padukuhan sedesa kemiri, untuk bregodo dari desa kemiri juga diikuti oleh instansi pemerintah desa, instansi sekolah, organisasi masyarakat, dan masyarakat umum.

Untuk padukuhan ngasem yang di prakarsai oleh Juwari selaku Dukuh padukuhan ngasem mengikuti pawai ini dengan mengusung tema pakaian kejawen. Dari tokoh masyarakat, warga, serta anggota karang taruna yang mengikuti pawai mengenakan busana kejawen.

“Kejawen merupakan budaya jawa yang perlu dilestarikan pada masa saat ini, jangan sampai anak cucu kita nanti tidak tau mengenai busana kejawen ini.” Ujar Juwari disela-sela sebelum acara pawai dimulai.

Selain tema busana kejawen dari padukuhan ngasem, pasukan dari padukuhan lain juga mengusung tema yang lain, antara lain padukuahan panggang dengan tema Rasulan, padukuhan Wates dengan tema Mantenan, padukuhan Bareng seni jathilan, padukuhan Glagah dengan tema Gejoh Lesung, padukuhan Gebang dengan tema Olahraga dan masih banyak lagi.

Acara pawai budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah kecamatan tanjungsari ini merupakan pawai yang pertama setelah beberapa waktu tidak dilaksanakan.

















TERBARU

Pemancingan Pertama Tahun 2020

.:: MuKa ::. Halo-halo yang hobinya mancing, yuk ikuti pemancingan telaga Lebengan Ngasem, Kemiri.