Monday, February 4, 2019

Camat Tanjungsari Tinjau Goa Gunung Kubon

(Minggu, 3 Februari 2019) .:: MuKa ::. Dalam rangka agenda kegiatan kecamatan tanjungsari pada Minggu (3/2), Bapak Rakhmadian Wijayanto, AP.M.Si selaku camat kecamatan tanjungsari meninjau Gunung Kubon.





Camat Tanjungsari Memberikan sambutan dalam kunjungannya di Padukuhan Ngasem
Gunung kubon merupakan wilayah alam yang memiliki dua buah Gua, Gua putri dan Gua Gunung Kubon. Gua ini berada di padukuhan Ngasem, Desa Kemiri, Kecamatan, Tanjungsari. Bersama dengan beberapa anggota dari Kecamatan Tanjungsari serta Perangkat Desa Kemiri dan tokoh masyarakat sekitar melakukan peninjauan terhadap kedua Gua ini.

Kunjungan ini bukan merupakan yang pertama dilaksanakan pemerintah kecamatan Tanjungsari, namun ini merupakan yang ketiga. Setelah beberapa minggu yang lalu melakukan kunjungan kini Pemerintah Kecamatan Tanjungsari melaksanakan kunjungan kembali yang tujuannya untuk memantau kegiatan pembangunan akses jalan menuju gua. Gua Gunungkubon sudah diusulkan oleh pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan untuk dijadikan objek wisata ke Donas Pariwisata Gunungkidul.

“Kita sudah usulkan ke Dinas Pariwisata kabupaten Gunungkidul, mudah-mudahan bisa diterima dan dikabulkan usulan kita kemarin. Karena setelah kami lakukan tinjauan Gua Gunung Kubon ini masuk kriteria untuk dijadikan tempat wisata alam” Kata Camat Tanjungsari saat memberikan sambutan kepada warga yang sedang kerja bakti.

Selain tempatnya yang indah, Gua Gunung Kubon juga masih sangat alami, tidak ada bangunan dari material lainnya. Masih sangat asri dan indah, karena belum pernah dilakukan pembangunan.
Kedepan Pemerintah Desa Kemiri, dan Pemerintah Kecamatan Tanjungsari berupaya mengusulkan untuk dijadikan tempat wisata.

“Kami berharap dan meminta doa restu dari bapak-ibu semuanya, mudah-mudahan usulan kami tersebut dapat terkabul dan bisa memajukan perekonomian di wilayah Padukuhan Ngasem Khususnya dan Desa Kemiri Umumnya. Pesan saya mari kita jaga kerukunan dan saling menghargai supaya kegiatan pembangunan akses jalan menuju Gua dapat segera terselesaikan”. Tutup camat Tanjungsari diakhir sambutannya.

Dari tokoh masyarakat sekitar meminta kepada semua warga untuk saling menjaga keadaan lingkungan supaya keindahan dan kealamian Gua terus terjaga. Terutama semua anggota karang taruna Muda Karya untuk mengawasi Gua Kubon ini, karena merupakan aset yang sangat baik untuk kemajuan bersama.

Diharapkan Karang Taruna juga berperan aktif untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Padukuhan Ngasem ini.

Pengen tau kegiatan dan potensi wisata yang dikelola Karang Taruna Muda Karya Ngasem? Like Fans Page Facebooknya di MUDA KARYA Ngasem Official, Follow Instagramnya di MUDA KARYA Ngasem Official.




TERBARU

Pemancingan Pertama Tahun 2020

.:: MuKa ::. Halo-halo yang hobinya mancing, yuk ikuti pemancingan telaga Lebengan Ngasem, Kemiri.